Friday, January 02, 2009

January 1, 2009 : Thank's God...

"Hihihiks, hihihiks..., hihihiks, hihihiks...", bunyi ponselku - yang ku seting dengan suara anak kecil tertawa - menandakan ada pesan singkat yang masuk, membangunkan aku pagi itu. Geliat badanku spontan membangunkan suamiku yang tidur meringkuk ke arahku di bawah selimut tebal kami. Ku lihat jam di sebelah ranjang kami menunjukkan pukul 9.13 am (waktu United Kingdom!). Wow... pulas sekali kami tidur, pikirku.

Aku mengingat-ingat... yak, ini adalah hari pertama di tahun 2009! Tahun baru, hari baru... Seketika anganku buyar ketika suamiku beranjak mendekat sembari memberikan ponselku. Ku terima dan ku lihat ada pesan singkat dari seorang sahabat di Indonesia, seorang Bapak, yang kami anggap Bapak Rohani kami. Kubaca pesan singkat yang tidak singkat itu, karena terdiri dari 5 teks sekaligus! Nyessss... rasanya di hati setelah membaca pesan itu. Aku merasa diberkati sekali menerimanya. Sambil ku pandang wajah suamiku yang terlelap lagi, aku cuma berbisik lirih, "Thank's God for every thing...".

Karena itu, lewat tulisanku ini aku juga mau membagikannya buat kita semuanya. Semoga bisa memberkati juga.

Memang terkadang kita minta pada Yesus setangkai bunga segar,
tapi IA beri kita kaktus berduri.
Kita minta pada Yesus seekor binatang mungil nan cantik,
tapi IA beri kita ulat berbulu.
Aku sedih, protes dan kecewa...
Betapa tidak adilnya ini...

Namun kemudian,
Kaktus itu berbunga... indah... bahkan sangat indah.
Ulat itupun tumbuh,
dan berubah menjadi kupu-kupu yang amat cantik.
Itulah jalan Tuhan, indah pada waktunya...!

Tuhan tidak memberi apa yang kita harapkan,
tapi IA memberi apa yang kita perlukan.
Kadang kita sedih, kecewa dan terluka.
Tapi jauh di atas segalanya,
IA sedang merajut yang terbaik untuk kehidupan kita.

Yesus Maha Segalanya...
Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang pandai bersyukur,
atas karunia dan nikmat yang diberikan Tuhan.

Selamat Tahun Baru 2009.
JBU

Link :

No comments: